Senin, 22 Agustus 2011

>> Razia Jalur Busway

Menjelang hari raya Idul Fitri di bulan agustus ini, polisi lebih gencar melakukan razia terutama pengguna jalan yang menerobos jalur busway. Salah satu jalur busway yang tiap hari banyak di serobot adalah jalur Cawang - MT. Haryono. Memang kita akan merasa kesal sewaktu kita sebagai warga negara yang menggunakan jalan umum dan melihat pengguna jalan lain menyerobot jalur busway seenaknya untuk menghindari macet tetapi terkena tilang.
Padahal kadang saya melihat ada juga mobil polisi yang tetap mengikuti aturan dengan menggunakan jalan umum tanpa harus menggunakan jalur busway yang notabene tidak akan terkena tilang. Salut untuk polisi seperti ini...
Mungkin pemerintah harus memikirkan cara lain agar jalur busway ini tidak sampai di serobot oleh pengguna jalan lain. Mungkin dengan memakai pagar atau dengan pemberlakuan portal seperti jalur mampang kuningan. Kita lihat saja kedepan, apakah yang akan dilakukan pemerintah agar jalur busway bisa steril dari kendaraan pribadi. Seharusnya kita sebagai warga negara yang harus patuh sehingga semua bisa tertib dan teratur,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar